Cara membuat lampu belakang berkedip bergantian/flip flop


ketemu lagi dengan saya pii dul bengkel untuk membuat tutorial lampu seperti tadi sangat mudah berikut saya bikin sekemanya ini sekema buatanku,sekema sederhana dan ini saya jelaskan ya ini flaser sama flsaer ini lampu led ini lampu led ya dan ini kabel,jadi modalnya hanya ini saja kabel ini kabel lampu belakang kalu di yamaha warnanya kuning,kabel rem ya ini lampu belakang,ini warna kuning diputus ini di putus jadi dua jadi jika di putus maka jadi dua kabel ini dan ini putusan ini di sambung ke kabel flaser kode B ya dan kabel satunya lagi di sambung ke flaser kode L jadi begini ya… terus,dari lampu tambahan,lampu led yang [+] positif itu ke sini jadi ke kabel flaser kode B ya,di satukan ini juga sama kabel yang [-] ke kabel flaser kode L berarti arah ke lampu hanya itu saja sangat mudah ya oke,langsung kita praktekin saja oke kita menuju lampu belakang di motor mio kabel lampu rem warnanya kuning ini sudah saya putus,jadi terbagi dua setelah di putus ini flaser flaser ada dua kabel,sudah saya pasang sekun kaki kode B itu di di sambung ke kabel potongan tadi yang mengarah ke sakelar/soket sambung saja dan yang kode L itu di sambungkan ke potongan kabel yang mengarah ke lampu L itu aratinya LAMPU untuk lampu led,lampu led itu ada + dan – [positi dan negatif] jadi yang [+]positif di sambungkan ke flaser kode B atau kabel kuning yang mengarah ke sakelar/soket dan kabel satunya yang [-] negatif itu di sambungkan ke flaser kode L atau kabel yang mengarah ke lampu ini sudah selesai jadi harus di solasi keduanya kalau bisa di solder bisar kuat sedangkan ini bisa di taruh di mana saja mau di dalam lampu bisa,mau di bawah juga bisa itu terserah anda saja saya pasang di sini kalau penempatan terserah anda yang mau bikin lebih terbaiknya dimana naruhnya kita coba,kita nyalakan mesin oke sangat mudah ya barangkali ini bermanfaat buat anda buat modif lampu salam dari saya pii dul bengkel

57 Comments

  • Hadir gan..

  • Hadir

  • Trus berkriatip…

  • maaf mas, mau bertanya. gimana caranya di bedakan kabel sein kiri, kabel sein kanan, maupun kabel yg ke arah kode Batteray?

  • kalo flip flop sein depan gmn om?

  • Klo pake lampu led yg bunder gmn om

  • keren gaes

  • komen ah sapa tau ada yg mampir chanel saya

  • Mntap bang pii…sy sngat suka (y)

  • Bang… Aq nunggu tutorialnya bikin lampu alarm palsu… Yg klw kontak di off kan..lampunya led nya nyala kedip-kedip.. "
    Jdi org beranggapan klw ada alarmnya …. Pdhal it hnya lampu kedip2 aja.
    Tolong tutorialnya ya bang..
    Untuk motr yamaha.
    Di tunggu y bang…

  • Bikin tutor lampu kolong bang

  • Gan bikin vidio ,lampu rem plip plop sama sein

  • lampu rem nya strobo bisa ga di aplikasi kan. kira2 bisa plip plop ga

  • Om Motor yamaha (mio m3 125) kabel rem yg warna kuning ya? Ane mau coba om takut salah mutus kabel

  • mantep kang tutorial e…ala"bis malem hehe..lg tek tunggu"rikane gawe tutorial..suwun kang ya

  • Mas.. Kalau bkin lampu kedip2 terus gmn ya… Pakai flaser.. Biar kaya yg di lampu blakang F1 Gtu mas…?? Z pake mtr yamaha.. Tolong tutorialnya y mas. ,, pake lampu led 5 mm.

  • kalo flasernya cm satu tp udah digabungin lg soalnya udah dibikin lampu hansard bisa g bang

  • kalo misalnya tmbh satu lagi flasernya dibikin alarm gmn cara ambil strum dr aki.apa dsambung kekabel yg udah ad diflaser awal…untuk ambil strum nya bang…soalnya menarik liat tutorial alarm nya keren banget bang…makasih

  • ok bang mau aku coba sekarang soalnya tertarik vanget biar aman makasih ya bang atas solusinya

  • ini lampu fli flopnya jg mau bikin pokoknya mantab…salam dr banjarmasin bang…semoga slalu sukses abangnya..

  • Klw di Honda Scoopy gmn om jalur na nuhun

  • Gan…
    Itu flasher nya ….ori atau led….
    Soalnya…aku udah nyoba…
    Tapi lampunya cuma flip flop 1 kali….

  • i ari busi mati matian bae primen i busine cepet teles

  • bang pidul klo motor jalan ko lampu flip lop gak fungsi ya knp ya kira2

  • you Nice Guy good ♡
    im korea I am watching your video very well. Thank you

  • Kang itu yg dipakai flasher bawaan / flasher LED,

  • Mantap jiwa masbro..

    Lanjutkan

  • Tertarik mas brow tr sy mau coba

  • Bang itu kalo sambungan lednya dipindah ke sein(reteng) bisa bang?
    Jadinya mode flip flopnya itu baru bisa on kalo seinnya on mas

  • Flasherx merk apa mas??atau bebas kah??

  • Bang listrik kelakson ngga ada, kira kira apa yahh bangg,

  • Bang bisa gak buat lampu depan

  • Maaf mau nanya itu arus remnya DC atau AC bang .. makasihh

  • Bang kalo membuat yang berkedip tanpa direm gimana . Apakah harus ganti lampu

  • Tpi apakah bisa

  • Klo di honda yang kabel lampu warna apa

  • Inofatif n kreatif ..

  • Buat tutorial lampu sein tambahan yg kedip nya gantian

  • kalo Kabel positif Pas Di Rem Motor Beat Warna Apa Bang ?

  • maap bang nanya nih,kalo lampu rem sama senjanya udah pake led apa plasernya harus ganti pake cr7 ,ktnya kalo led biar kedip plsernya ga bisa pake yang bawaan motor gimana bang ,saya motornya astrea grand mksih bang

  • bang tutorialin bikin stoplamp mx king biar bisa jd 3 in1 sama sein dong

  • Bang… Kalo yg lampu led itu pake lampu yg 500.an itu bisa gk bang

  • Bang flaser nya yg biasa bukan?

  • Flazer klo beli ada gk boss

  • ijin Mas Broo,…klo blh di diskripsi nya,…di cantumkan bahan-2 yg diperlukan,…Sukses & Kreatif,…?

  • Gan mau tanya. Saya bikin lampu rem tambahan. Dibikon flip flop kaya gitu kok ngga bisa ya?

  • itu flasher bwa'n motor nya dipakek jgk mas

  • Bang itu saklar nya nambah 1 lg bwt di blkng ya

  • singkat jelas & padattt….. ????
    di tunggu lagi inovasinya mas…. ??

  • Jenengan pancene jempol bozzz. Salam dari malang sukses slalu

  • Saya pakek lampu rem led bang tapi sa.at di rem aja kedip nya lampu senja nya gak mau nyala sama sekali gimana cara nya biar lampu senja nya nyala bang trimasih

  • bang kalau flaser di langsungin kelampu belakang gimana

  • Mas…itu lampu lednya ngga dikasi tahanan/resistor.mohon penjelasannya mas.

  • Maaf bang baru hadir.???
    Mau tanya klo lampu tmbahannya ikut nyala ngikutin lmpu senja dan klo di rem flip flop gmn caranya,trus lmpu tambahan dua jd yg flip flop hny lampu tambahannya,gmn bang???

  • Mas coba donk utk mx jupiter 2016 lmpu flip flopnya

  • Motor arus dc gak bisa om diterapkn seperti itu. Mau nnya itu flaser fariasi atau flaser biasa om?

  • Kalau flashernya pake yg bawaan dari motor vega bisa ga mas.
    Soalnya saya punya flasher nganggur bekas flasher asli dari vega zr
    ??

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *