5 Tips Enigma Offlane ala Ex-EVOS, Ex-RRQ.FlipFlop


Hai guys selamat datang lagi, dengan gua, Aufa Bassam
nick in-game gua adalah FlipFlop, gua salah satu coach di AEGIS Kali ini gua bakal ngasih tau lo tentang 5 tips yang lu bisa pelajarin dari bermain Enigma offlane Seperti biasa ketika lu main Offlane lu harus beli obs untuk vision supaya kelihatan terutama kalo Offlane ya Itu ada penaruhan obs di sana, tapi sebelum kita bahas ke blocking dulu
kita bakal bahas yang namanya itemisasi. Kenapa sih gua milih 1 Tango, 4 Clarity, 2 Mango, dan 1 Gauntlet of Strength? Gauntlet of Strength-nya akan dijadikan Soul Ring itu adalah item yang wajib dibeli pertama oleh
Enigma, sebisa mungkin antara menit 3-4 lo harus jadi Soul Ring-nya, untuk Mango 2 dan Clarity 4 itu adalah untuk
lu supaya bisa sustain di lane karena Enigma sangat butuh untuk menggunakan skill 2. Tips kedua, nah lu blocking pake hero itu satu creep sengaja gua
lolosin ya untuk ngeblock ini semua Eidolon lu suruh maju ke depan dulu setelah itu lu gabungin, setelah lu gabungin
lu block antara hero lu dengan Eidolon Ini creep yang nggak akan maju, nggak akan maju sama sekali. Jadi ketika nanti creep lo bakal bertemu, creep lu sudah sudah mati dan sisa 1 creep di depan. Creep yang barusan ini langsung lu skill 2 lagi. Jadi musuhnya tidak akan dapat exp dan creep lu otomatis mundur creep musuh akan bertemu dengan creep lu di dalam Tower. Nah, setelah itu gimana? Setelah itu lu fokus pada last hit dan deny. Jadi lu menggunakan Eidolon lu jangan sampai lu ga dapet creep-nya Ketika lu pakai skill 2 lagi ke ranged creep lu, karena dia ga akan dapet exp dan
karena di-deny sama lu. Nah lu bisa lihat sendiri kan, menit 1:30 last hit gua udah 6 deny gua udah 6. Nah ketika lu mau masuk, ketika lu mau menggunakan Clarity harus berhati-hati ya
waktu menggunakan Clarity, sebisa mungkin penggunaan Clarity ini lu bisa memastikan bahwa musuhnya tidak akan bisa nge-hit hero lu
fokusnya pada range terus. Nanti yang akan lu lihat adalah akan ada perbedaan level yang cukup signifikan
antara lu dengan musuh lu. Nah ini kita udah bisa lihat nih kita level 3 Ketika ada pulling, lu harus contest, jangan sampe lu ga contest. Adu hit seperti biasa, lu juga harus liat nih ketika adu hit apakah lu bakal menang atau tidak. Ketika ada support yang agresif lu pukul-pukul aja karena
nah ini enaknya ketika lo menang level kalo lo menang level otomatis yang lebih bagus kan, nih gua dapet solo kill di sini. Ini seperti yang gua bilang tadi, yaitu Soul Ring harus jadi menit 3.
Ketika lo jadi Soul Ring menit 3 seperti biasa lu menggunakan skill 2 untuk range creep lu.
Dan nanti untuk itemisasi lu bisa beli salah satunya adalah Dominator, fokusnya di deny nggak papa lu ga dapet last hit tapi sebisa mungkin ketika lu solo, jangan sampai mati. Nah ini adalah menit 5, kalo lu sudah pernah liat video gua lu bakal tau menit di mana munculnya Catapult sebagai seorang Enigma player, apa sih yang lo lakuin? Yang harus lo lakuin adalah sebisa mungkin lo langsung skill 2 Catapultnya musuh ya
Karena apa? Karena lu pingin ngedorong lane-nya lebih cepet daripada biasanya. Lu pengen lu maksa reaksi, jadi ketika ada momen lu bisa skill 2 Catapult
lu langsung skill 2 Catapult-nya. Nah ini bisa lu liat sendiri kan gua udah level 5, Clinkz masih level 4 ya di sini ya. Nah, masih level 4 gua udah mau level 5 Level 6 bahkan ini adalah lo ketika main Enigma, ada perbedaan level yang signifikan. Liat di sini, gua level 6, dia masih level 4 Gua langsung skill 2 ya untuk Catapult-nya Langsung didorong creepnya, ga usah menunggu. Nah, ini gua fokus ke tower nah ini Lion-nya cukup pinter sih, dia ada ngedistract Catapult gua sih. Ini tips nomer 3, karena lu melakukan deny dan skill 2 berturut-turut ke ranged lu
lu akan mendapatkan perbedaan level yang cukup signifikan. Ketika lu dapet Dominator, fokus langsung gimana caranya lu bisa dapet Tower cepet
karena Dota is all about objectives ya sangat penting sekali lu dapet tower, Gua dapet solo kill, gua juga langsung fokus ke Tower, menit 8 gua udah dapet Tower level gua udah beda 2 level sama Clinkz-nya. Ya itu tadi, ketika lu udah dapet Dominator itu adalah power spike lu. Jadi lu harus sebisa mungkin manfaatin itu. Nah, ketika lu udah dapetin Tower bawah, lu bisa rotasi ke tengah.
Lu bantu temen lu untuk mendapatkan Tower tengah. Karena Tower tengah juga cukup penting ya dengan harapan gua bakal dapet Tower. Ketika menit 10, jangan lupa lu bisa nge-Dominator Catapult musuh Langsung dapetin objektif-objektif melalui Dominator-Catapult, Dominator-Catapult, Eidolon yang terakhir ya. Tips nomer 5 adalah lu bisa bermain itemisasi dengan bebas, gua ngeliat di sini ada Bane berarti rugi dong kalo gua beli Dagger, BKB karena gua masih bisa di Fiend’s Grip. Lu bisa beli item 5 man, Crimson, Mekans, Drum, ataupun Guardian Greaves
atau lu bisa juga jadiin item yang bikin kaya. Jadi setelah Dominator lu ga beli Drum tapi lu beli Midas, jadi lu bermainnya untuk
late game bisa juga. Biasanya nanti lu belinya Dagger, BKB, Refresher, nah karena ada Bane mungkin perlu beli Linken ya. Sekian tips dari gua, bisa lu cobain juga kalo mau pake Enigma di kemudian hari. That’s all, thank you for watching, enjoy! AEGIS, Indonesia Educational Gaming Platform.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *